Jumat, 03 Desember 2010

Bikin Hosting Gratis Blog dengan Domain gratis pula

Ini adalah byethost. Sebuah layanan penyedia hosting secara gratis. Memiliki sebuah hosting wajib syaratnya jika ingin membangun atau membuat sebuah website.silakan di ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Kali ini, kita akan bahas tentang cara hosting gratisan lewat byethost. Sebuah layanan penyedia hosting secara gratis. Memiliki sebuah hosting wajib syaratnya jika ingin membangun atau membuat sebuah website. Untuk cms, saya kali ini menggunakan wordpress untuk instalasi, dan domain gratisan. Domain yang akan saya gunakan sebagai contoh adalah bloganda.co.cc. Pertama, anda harus meyiapkan domain anda, misalnya di co.cc seperti contoh. Daftar dan siapkan domain anda sampai jadi. Pada name server 1 ganti dengan ns1.byet.org, dan name server 2 dengan ns2.byet.org, sampai name server 5. Setelah itu setup. Next, daftar ke byethost.com. Untuk email, gunakan gmail.



1. Klik Byethost.com, klik sign-up now, isi datanya di forum yang disediakan.

2. Buka email anda digmail dan klik link verifikasi byethost.com, lalu masukkan kode dalam kotak untuk login.

3. Login ke vista panel dengan username dan password anda (Tertera di email), Selanjutnya klik control panel, trus klik addon domain pada bagian domain.

4. Ketikkan domain anda pada forum domain name, misalnya saya menggunakan bloganda.co.cc sebagai contoh. Klik add domain.

5. Kemudian klik home, klik iVista – Easy Script Installation pada bagian Software & Services, klik proceced, pilih wordpress>klik instal.

6. Selesai sudah, Login ke WP anda tadi, buka alamat bloganda.co.cc/wp-admin. Masukan username dengan kata “Admin”, dan password anda dibyethost.



Blog Hosting anda sudah ready, tinggal anda mengembangkannya.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau habis baca artikel ini tolong comment ya :')

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chat room