Kamis, 27 Januari 2011

Memasang widget kurs mata uang

Memasang Widget Kurs Mata Uang Rupiah. Pada kesempatan yang terdahulu, di sini, sebenarnya Tips dan Trik Blog telah memposting tema serupa tentang pemasangan kurs mata uang ini. Namun tidak ada salahnya, jika kali ini Tips dan Trik Blog mempostingnya kembali dengan layanan yang berbeda, yaitu KlikBCA. Dengan postingan ini diharapkan para pengunjung mempunyai banyak pilihan jika ingin menggunakan salah satunya.

Dengan memasang kurs mata uang pada blog diharapkan dapat membantu para pengunjung (terutama yang sering berkecimpung dalam dunia perdagangan valas) untuk mengetahui kurs mata uang rupiah secara up to date (realtime). Dengan demikian mereka tidak perlu repot-repot menuju ke situs yang menyediakan kurs mata uang.

Cara pemasangannya cukup mudah, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Pertama
, login ke akun blogger hingga masuk Dasbor >> Rancangan >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript.

Kedua, kemudian copy kode berikut ini.
<iframe border="0" frameborder="0" marginheight="0" marginwidth="0" height="250" src="http://masterbisnis.com/kurs_bca.php" scrolling="no" width="180"></iframe>

Keterangan
Jika menginginkan, kita dapat merubah variable “height” dan “width” dengan angka yang lebih besar atau lebih kecil tergantung selera dan kebutuhan.

Ketiga, simpan perubahan

Keempat, selesai

Sekarang, refreshlah blog dan pastikan widget kurs mata uang telah "bercokol" pada blog kita. Hasilnya seperti di bawah ini.

sumber   : http://tips-trik-blog.blogspot.com/2010/07/memasang-widget-kurs-mata-uang.html


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau habis baca artikel ini tolong comment ya :')

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chat room