Kamis, 02 Desember 2010

Setting Domain CZ.CC ke Blogspot

Domain cz.cc hampir sama dengan domain co.cc perbedaannya disini domain cz.cc menurutnya saya jauh” sangat menguntungkan dibanding domain co.cc, selain gratis tentunya pertama kali daftar di cz.cc kamu langsung bisa menikmati register free dua tahun ke depan tanpa bayar sama sekali dan menurut informasi dari teman saya setelah domain yang kamu registrasikan tadi expire untuk renewnya juga masih gratis. jadi kesimpulannya disini adalah cz.cc benar memberikan domain gratis tanpa memunggut biaya apapun dari kamu. Sangat berbeda sekali dengan domain co.cc dan kamu juga akan diberikan $1 pada registrasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk upgrade account ke vip member, untuk membeli premium domain, private registration, ssl cerficate dan domain lock. berikut ini adalah beberapa fitur yang disediakan lagi di cz.cc yaitu 100% free domain name, no ads, free dynamic service dan full dns support. bagi kamu yang ingin mencoba domain dengan ekstensi cz.cc ini, berikut ini adalah cara pendaftarannya dan setting domain cz.cc di blog :


1. Silakan berkunjung ke situsnya disini
2. Di kolom tersedia silakan masukkan nama domain yang kamu inginkan dan klik check availability. Kalau availability (berarti belum ada yang pakai) klo sudah ada yang pakai ulangi lagi dengan mengisikan nama lain, kemudian pada domain option silakan ganti dengan register 2 years – $0.00 dan klik check out.
3.  Langkah selanjutnya adalah pendaftaran silakan isikan biodata kamu dengan benar pada kolom” tersedia, setelah selesai silakan cek email kamu dan ambil kode activation key kemudian masukkan di kotak tersedia dan klik finish free registration sampai disini pendaftaran di cz.cc sudah selesai.
4. Selanjutnya adalah mensetting domain cz.cc kamu klik pada my account dan kamu akan di minta login silakan masukkan username dan password kamu kemudian klik login. Pada bagian invite friend klik saja skip this step maka kamu akan sampai pada menu my account sekarang klik pada registered domain kemudian kamu akan diarahkan lagi pada menu my domain sekarang klik manage lalu pada area domain setting klik pada zone records disini kamu akan di hadapkan pada beberapa isian yaitu host, record type, content, ttl dan priority. pada host : isikan dengan www, record type : isikan dengan cname. Untuk content : isikan dengan ghs.google.com, ttl : isikan dengan 1day dan pada priority isikan dengan 0 kemudian klik create zone record. Sampai disini setting domain cz.cc kamu sudah selesai.
5. Sekarang tinggal mensetting blog kamu login dulu ke blog kamu, jika sudah klik setting kemudian klik publishing, klik custom domain dan terakhir klik lagi switch to advanced settings. sekarang masukkan alamat domain kamu di kolom tersedia contoh www.fajar14071997.cz.cc jika sudah sekarang masukkan verifikasi kata dan save setting. Belum selesai, setelah itu centang lagi redirect domainkamu.cz.cc to www.namadomainkamu.cz.cc masukkan verifikasi kata lagi dan klik save setting.
6. Selesai…semua settingan baik di domain maupun di blog sudah selesai sekarang tinggal menunggu 48 jam hingga domain kamu aktif dan silakan lihat blog kamu (kadang kurang dari 1 jam domain sudah aktif atau juga langsung aktif).
Selamat mencoba!!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau habis baca artikel ini tolong comment ya :')

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chat room